Profil Yasonna Laoli (MenkumHam)




Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk politisi senior PDIP Yasonna Laoly sebagai Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkum HAM). Yasonna merupakan anggota DPR dari Sumatera Utara. Pria bernama lengkap Yasonna Hamonangan Laoly ini lahir pada 27 Mei 1953 di Sorkam, Sumatera Utara. Dia menjadi anggota DPR sejak 2004 dan sempat menjadi Wakil Ketua Badan Anggaran DPR. Sebelumnya, dia merupakan anggota DPRD Sumut 1999 hingga 2004.

Yasonna menjadi Wakil Ketua DPD PDIP Sumatera Utara dari 2000 hingga 2008. Dirinya juga pernah menjadi Kepala Badiklatda DPD PDIP Sumut. Riwayat pendidikan Yasonna cukup moncer, Usai menyelesaikan S1 di Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) pada 1978, dirinya melanjutkan S2 di Virginia Commonwealth University pada 1986. Dia lantas melanjutkan S3 di North Carolina University pada 1994.

Berdasarkan Daftar Riwayat Hidup yang diunggah di situs KPU (kpu.go.id), Yasonna pernah menerima penghargaan 'Outstanding Graduate Student Award, Virginia Commonwealth University, USA'.



 Sumber : detik.com

Artikel Terkait



Comments
1 Comments

Komentar

1 Komentar untuk "Profil Yasonna Laoli (MenkumHam)"

Tambahkan komentar anda

Blog ini adalah blog Do Follow. Tentu akan mendapat respon dan menguntungkan bagi blog yang berkomentar. Silahkan berkomentar dengan memperhatikan nilai SARA!!

 

Info Techno

HTML

SEO

Return to top of page Copyright © 2009-2013 | Komunitas BLogger Nias