Pengertian dan tujuan SEO



Apakah itu SEO?? SEO kepanjangan dari (Search Engine Optimization) yaitu serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari mesin pencari menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari tersebut.

Tujuan dari SEO adalah yang jelas adalah mengupayakan web/blog kita selalu berada di halaman terdepan dan teratas dari suatu search engine seperti Google, Yahoo dll. Sehingga dengan peringkat teratas di search engine, maka besar kemungkinan web/blog kita sering dikunjungi.


RAHASIA SEO
Algoritma dan mekanisme pada suatu search engine tidak bisa diprediksi dengan benar. Banyak faktor dan syarat yang tidak bisa kita ketahui, sehingga SEO selalu menjadi misteri yang sangat menarik untuk dipelajari. Namun ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan supaya bisa menjadi peringkat yang lebih baik di search engine :
  • Nama domain yang bagus. Ini berpengaruh dengan nama domain yang mudah diingat banyak orang dan sangat berkaitan dengan konten web/blog tersebut, maka hasilnya pun baik.
  • Hosting yang stabil dan uptime. Untuk web hosting kecuali blog, memilih web hosting juga sangat berpengaruh. Jadi, bila anda ingin menyewa web hosting carilah yang terbaik. baik keamanan, kestabilan koneksi, dan uptime.  
  • Keyword Sugestion. Nah, untuk keyword pada konten web/blog anda buatlah yang sesuai dengan isi konten pada web/blog anda
  • Build Link. Mulailah untuk melakkukan link ke web/blog lain. 
  • Dofollow Blog. Bagi anda yang memiliki blog disarankan untuk mengupayakan blog anda menjadi Dofollow, agar traffik blog anda lebih baik.
Langkah diatas hanya sebagai salah satu contoh besar. Masih banyak faktor, cara dan pendukung lain untuk optimasi web dan blog anda. Berhubung karna ini sebagai acuan dan dasar pengertian dari SEO, kita akan bahas langkah optimasi web/blog ke search engine selengkap-lengkapnya pada artikel selanjutnya.

Artikel Terkait



Comments
1 Comments

Komentar

1 Komentar untuk "Pengertian dan tujuan SEO"

Anonim mengatakan...

Ditunggu ya mas artikel tentang SEO selanjutnya.

Tambahkan komentar anda

Blog ini adalah blog Do Follow. Tentu akan mendapat respon dan menguntungkan bagi blog yang berkomentar. Silahkan berkomentar dengan memperhatikan nilai SARA!!

 

Info Techno

HTML

SEO

Return to top of page Copyright © 2009-2013 | Komunitas BLogger Nias