Panduan membuat blog di blogspot



Blog merupakan sigkatan dari “Web log” adalah salah satu aplikasi web berupa tulisan-tulisan yang umum disebut sebagai posting pada halaman web. Tulisan-tulisan tersebut seringkali diurut dari yang terbaru dan diikuti oleh yang lama.
 Awalnya, blog dibuat adalah sebagai catatan pribadi yang disimpan secara online, namun kini isi dari sebuah blog sangat bervariatif ada yang berisi tutorial ( contoh blog ini ), curhat, bisnis dan lain sebagainya. Secara umum, blog tidak ada bedanya dengan situs yang ada di internet. Flatform blog atau seringkali disebut juga dengan mesin blog dibuat sedemikian rupa oleh para designer blog agar mudah untuk digunakan. Dulu, untuk membuat aplikasi web diperlukan pengetahuan tentang pemrograman HTML, PHP, CSS dan lain sebagainya, dengan blog semuanya menjadi mudah dan efisien.

Nah, sehubungan blog ini adalah blog komunitas blogger, maka disini kita membahas panduan membuat blog lewat blogspot. Baik, salah satu syarat yang harus dipenuhi dalam membuat blog adalah anda memiliki alamat email yang masih aktif atau di gunakan. Jika anda belum mempunyai alamat email, silahkan daftar terlebih dahulu di gmail karena blogger adalah salah satu layanan dari Google maka ketika mendaftar ke blogger sebaiknya gunakan email gmail. Jika anda belum paham bagaimana cara membuat email, silahkan gunakan mesin pencari google untuk mencari panduannya.

Baik langsung saja, silahkan ikuti langkah-langkah berikut dibawah ini ;

1. Silahkan masuk ke alamatnya : www.blogger.com
2. Anda bisa lihat gambar dibawah ini adalah tampilan login blogger. Tabel login tersebut untuk masuk jika anda telah memiliki blog di blogspot.



3. Nah, sekarang mulai mendaftarkan untuk memiliki blog. Lihat gambar dibawah...

4. Ikuti langkah selanjutnya.. Silahkan isi data akun blog anda seperti contoh gambar dibawah ini..


5. Bila akun anda telah berhasil terkirim berarti langkah kita selanjutnya sudah hampir selesai. Selanjutnya silahkan cari template blog (tampilan blog) anda seperti contoh gambar dibawah ini.


6. Nah, sekarang blog anda telah jadi, lihat gambar dibawah.. 


7. Langkah selanjutnya, anda tinggal memposting atau menerbitkan artikel anda, lihat gambar form posting dibawah ini.. 


Lihat contoh blog yang telah jadi dibawah ini,, 


Anda pasti bertanya, bagaimana membuat tampilan blog anda menjadi profesional.. Tentu, karna tampilan blog anda yang barusan anda buat masih tampilan dari standart dari blogspot. Tidak usah cemas, hehe... pada artikel selanjutnya, kita akan membahas trik desain blog yang menawan dengan menggunakan CSS, J-Query, Javascript dst. 

Sampai disini, pembelajaran awal kita. Terus ikuti artikel selanjutnya di blog ini. Jangan lupa tinggalkan komentar dan menjadi followers diblog ini. Terimakasih.

Artikel Terkait



Comments
8 Comments

Komentar

8 Komentar untuk "Panduan membuat blog di blogspot"

nendi mengatakan...

saya coba tutorialnya, dan berhasil bikin blog, masalahnya saya mau ganti template bukan bawaan bloger, gimana cranya? terimakasih

jual obat perangsang mengatakan...

saya menawarkan produk saya di sini boleh ya gan?...

wawan mengatakan...

trimakasih gan sudah menerima saya memang agan ini istimewa banget...

klinikpriawanita mengatakan...

wah titip ling di sini memang oke banget gan tank...?

Unknown mengatakan...

Siiih bos silakan klik juga blog saya myteorblogspot.com

Unknown mengatakan...

Coba saja bos siapa tahu blogger baru belajar sudah bisa dibuka di google he he promosi..

Unknown mengatakan...

Coba saja bos siapa tahu blogger baru belajar sudah bisa dibuka di google he he promosi..

Unknown mengatakan...

Siiih bos silakan klik juga blog saya myteorblogspot.com

Tambahkan komentar anda

Blog ini adalah blog Do Follow. Tentu akan mendapat respon dan menguntungkan bagi blog yang berkomentar. Silahkan berkomentar dengan memperhatikan nilai SARA!!

 

Info Techno

HTML

SEO

Return to top of page Copyright © 2009-2013 | Komunitas BLogger Nias